Kamis, 07 Juni 2012

Pemda Buton Tak Temukan Kendala Pemekaran

KENDARINEWS.COM: Pemerintah Daerah Kabupaten Buton mengaku tidak menemukan kendala apapun dalam proses untuk memekarkan dua wilayah lain di Kabupaten Buton.
"Kami sudah melakukan pertemuan langsung dengan pihak DPR RI dalam hal ini pihak Komisi II tentang rencana pemekaran Buton Tengah dan Buton Selatan, pihak Komisi II DPR RI meminta ketegasan dari kami terkait kesiapan kami sebagai kabupaten induk," terang  PJS Bupati Buton, Nasruan kepada sejumlah wartawan saat ditemui di Kota Kendari, Selasa (10/4/2012).

Menurut Nasruan, rencana pemekaran tersebut sama sekali tidak menemukan kendala, sebab pihaknya sudah siap secara keseluruhan untuk melakukan pemekaran, sehingga tidak perlu ada yang dikhawatirkan lagi.

"Secara teknis dan administrasi kami sudah benar-benar siap, sebab kami perhatikan dengan jumlah penduduk yang ada di Buton saat ini maka sudah sangat dimungkinkan untuk dimekarkan lagi menjadi Buton Tengah dan Buton Selatan," ujarnya.

Ia juga berharap agar proses tersebut tidak terkendala lagi, sehingga bisa segera dirampungkan tahun ini. "Harapannya agar semua proses berjalan dengan lancar, karena beberapa bulan ke depan pihak Komisi II DPR RI akan melakukan tinjauan langsung ke lapangan, jika berjalan dengan proses yang ditentukan, maka tahun ini bisa segera diselesaikan, " harapnya. (Lina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar